Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Tahun 2023, Desa Sungai Kunyit Dapat Alokasi Sejumlah Pembangunan. Kepala Desa Apresiasi Pemkab Sekadau.

Pusat pemerintahan desa Sungai Kunyit.


Sekadau, wartakalbarterkini.com,-  Kepala Desa Sungai Kunyit, Kayus mewakili masyarakat mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau atas perhatian  mengalokasikan sejumlah bidang pembangunan di wilayah desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau ini.


"Pada tahun 2023 bidang pembangunan yang bersumber dari APBD Sekadau Jembatan Dusun Serampuk, Rumah Adat, Penataan halaman SD di Sungai Kunyit, rabat beton lingkungan tentu ini merupakan bagian dari fasilitas umum sangat dibutuhkan warga keseluruhan sudah rampung, atas nama warga Pemerintah Desa mengapresiasi perhatian Pemkab Sekadau" ujar Kepala Desa Kayus. Senin [21/10/2024] di kantor desa.


Dia juga menjelaskan, bahwa bangunan yang sudah selesai saat ini sudah bisa difungsikan dan memberi dampak positif kepada warga,  seperti jembatan Dusun Serampuk maipun pembangunan fisik rabat beton.


Perhatian Pemkab Sekadau dalam menopang pembangunan di Desa Sungai Kunyit sangat membantu ditengah keterbatasan APBDesa , Kayus berharap tahun mendatang bidang pembangunan di Sungai Kunyit lewat APBD Pemkab Sekadau bisa ditingkatkan.


"Pembangunan terutama fisik Membutuhkan anggaran cukup besar, tidak bisa andalkan APBDesa salah satu solusi memang lewat dukungan pemerintah" tandas Kayus.


Di sisi lain ia mengungkapkan untuk tahun 2024 masih berjalan nantinya akan disampaikan perkembangan pembangunan sejumlah bidang di Desa Sungai Kunyit, desa yang berada di Kecamatan Sekadau Hilir ini.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next