Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sejumlah Usulan Musrenbang Desa Diakomodir, Pemerintah Desa Menua Prama Apresiasi Pemkab Sekadau

Pusat Pemerintahan Desa Menua Prama, Kecamatan Belitang.


Sekadau, wartakalbarterkini.com,- Pemerintah Desa Menua Prama menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau karena sejumlah usulan dari Musyawarah Rencana Pembangunan [MUSRENBANG ] Desa tahun 2023 sebagian bisa realisasi dalam tahun 2024.


"Untuk tahun 2024 ada 4 bidang pembangunaan  di Desa Menua Prama , pembangunan jembatan penghubung dari desa ke Dusun Kenuak, penataan halaman TK Tunas Bangsa, penambahan 1 ruang belajar  dan 1 laboratotium SD Negeri 09 Menua Prama" kata Suyatno Kepala  Desa Menua Prama, Senin 14 Oktober 2024.


Masuknya sejumlah pembangunan pada tahun 2024  ke desa dijelaskannya,  keempat bidang diatas terangkum pada Musrenbang desa tahun 2023 pada APBD  tahun 2024 bisa  diakomodir oleh Pemkab Sekadau ia jugaa mengakui dalam 2 tahun sebelumnya  bidang pembangunan ke desa yang berada di wilayah Kecamatan Belitang sangat minim . 


"Apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Sekadau pembangunan 4 bidang tetsebut  sangat membantu pembangunan di desa, terus terang kalau kita mengandalkan DD kan terbatas dan peruntukannya sudah ada bifang-bidangnya" tambahnya.


Penambahan pembangunan  di desa diharapkan bisa memotivasi warga bersama-sama menjaga dan memelihara bangunan mengingat semuanya berkaitan dengan kepentingan dan pelayanan umum khususnya bidang pendidikan dan akses  antara  dusun.

Tinggalkan Komentar

Back Next