Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Plt Camat Sekadau Hulu Hadiri Musrenbang Desa Tapang Perodah

Plt Camat Sekadau Hulu hadiri musrenbang Desa Tapang Perodah.

Sekadau, wartakalbarterkini.com Plt Camat Sekadau Hulu Fransisco Wardianus hadiri Musrenbang Desa Tapang Perodah yang dilangsungkan di Kantor BPD. Rabu 2 Oktober 2024 .


Mengawali sambutannya Plt Camat Sekadau Hulu memberi apresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa telah melaksanakan Musrenbang desa yang diawali musdes. Ia menekankan kepada jajaran pemerintah desa saat penginputan data atau usulan benar-benar terinpu di kabupaten.


"Data ajuan rencana pembangunan desa harus menjadi perhatian operator desa karena usulan yang tidak terinput di kabupaten akan sia-sia dan tidak bisa dieksekusi" ucapnya.


Plt Camat Sekadau Hulu ini juga  meminta jajaran pemerintah desa bisa sejalan menjalankan visi misi pemerintah desa hal ini dipandang perlu karena menyangkut rencana usulan pembangunan desa,  seluruh  unsur pemerintah desa harus sinkron.


Selain itu, ia juga mengapresiasi peran semua fihak bisa hadir pada forum tahunan yang menjadi acuan menyusun kerangka pembangunan desa pada tahun 2025 mendatang. 


"Dalam musrenbang Desa Tapang Perodah bisa dihasilkan usulan-usulan yang benar-benar  menyentuh kebutuhan warga seperti infrastruktur, listrik, dan air bersih karena ini sangat penting dalam membangun kemajuan desa" tandas Plt Camat Sekadau Hulu.


Sebelumnya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa [BPD] Tapang Perodah Pinus Jenal menyampaikan Musrengang desa merupakan forum semua pihak menyatukan usulan rencana pembangunan desa nantinya akan dibawa ke tingkat kecamatan.


"Semua usulan dan saran dari peserta sangat penting demi terlaksananya rencana pembangunan desa  diberbagai sektor  hal ini perlu supaya nantinya masyarakat tidak bertanya-tanya dan mengeluh  menvenai pengelolaan APBDesa" ujarnya.


Ia berharap apa yang dihasilkan  pada musrenbang kali ini  bisa bermanfaat untuk masyarakat.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next