Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Musrenbang Desa Tembesuk Usulkan Sejumlah Rencana Pembangunan Tahun 2025, Ada Infrastruktur dan Jaringan Listrik

Musrenbang Desa Tembesuk tahun 2024. Bahas usulan rencana pembangunan 2025.


Sekadau, wartakalbarterkini.com  Pemerintah Desa Tembesuk usulkan sejumlah rencana pembangunan tahun 2025. Usulan tersebut telah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Tembesuk, Selasa [8/10/2024] Pukul 09.30 WIB


Kepala Desa Tembesuk, Rayadi menjelaskan Musrenbang  merupakan forum tahunan untuk menyepakati Rencana  Kerja Pembangunan Desa dengan melakukan musyawarah bersama Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa [BPD], unsur masyarakat,  serta organisasi kemasyarakatan dengan tujuan supaya aspirasi yang diusulkan untuk program pembangunan tahun 2025 mendatang bisa ditampung dari seluruh elemen masyarakat.


Ia menyebutkan ada beberapa usulan dari dusun  pada Musrenbang ini yang menjadi prioritas program pembangunan di Desa Tembesuk dalam pembahasan bisa dicapai kesepakatan oleh semua fihak.


"Secara garis besar  usulan dari masing-masing dusun  dusun  yang dibahas yaitu bidang fisik, berupa peningkatan jalan pemda Nanga Mahap- Desa Tembesuk 4 km, Jaringan listrik PLN Tembesuk-Suak Mansi-Belangir sejauh 8 km,  Beronjong sungai 300 meter, Rabat beton, inilah usulan- usulan desa secara global" jelas  Rayadi.


Ia mengatakan,  usulan ini naanti akan dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan bulan Januari 2025 untuk dibahas kembali dan diserahkan ke kabupaten.


Kepala Desa mengapresiasi partisipasi masyarakat  dan organisasi  antusias menyampaikan usulan pembangunan pada Musrenbang . Hal ini membuktikan meningkatnya peran masyarakat untuk membangun Desa Tembesuk  begitu tinggi.


Pada kesempatan ini kades menambahkan,  sejumlah  kegiatan yang tidak terakomodir di APBDesa akan diajukan melalui pokok pikiran (pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau DPRD Provinsi Kalimantanb Barat, APBD Kabupaten, APBD Provinsi Kalimantan Barat dan APBN Pusat.


"Jajaran Pemerintah Desa Tembesuk berharap  usulan dapat diakomodir pemerintah sehingga pembangunan dapat dirasakan warga kita" ucapnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next