Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

MGMP IPS Sekadau Hilir Gelar Lomba Debat Tingkat SMP, Ini Pemenangnya.

Peserta lomba debat IPS tingkat SMP Sekadau Hilir.

Sekadau, wartakalbarterkini.com ,_  Musyawarah Guru Mata Pelajaran [MGMP] IPS Kecamatan Sekadau Hilir  gelar lomba debat mata pelajaran IPS  tingkat Sekolah Menengah Pertama [ SMP ] tercatat 11 SMP ikut berpartisipasi ambil bagian pada Sabtu 5 Oktober 2024 bertempat di SMPIT AR Rayan.


Ketua Panitia lomba Ibwa Rosyadi mengatakan ajang yang diselenggarakan merupakan bagian pembinaan dan mengasah kepiawaian pelajar berargumen dan mempertahankan pendapat serta mendorong mereka senantiasa bisa menggali ide-ide kreatif sesuai bidang masing-masing.


"MGMP IPS tidak semata sebagai wadah pengembangan kompetensi guru, namun selain itu mengadakan kegiatan yang berdampak positif bagi siswa" jelasnya.


Debat antar SMP bidang pelajaran IPS dilaksanakan selama 1 hari sesuai materi debat yang moderatori guru dan sekaligus tim penilai lomba. Ia juga menambahkan dengan ajang seperti ini siswa akan saling kenala satu dengan yang lain sehingga terjalin silahturahmi satu dengan yang lain.


Dari hasil lomba keluar sebagai juara 1 SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, juara 2  MTS Negeri 1 .Peserta lomba diharap tetap tekun belajar karena tujuan perlombaan  bukan semata-mata mencati pemenang, namun lebih dar itu perlombaan menjadi tolak ukur jalinan komunikasi antar siswa lebih penting .


"Kita berharap pada tahun mendatang kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi peserta lebih luas dan menjangkau sekolah-sekolah di Sekadau Hilir" tandasnya.


Pada kesempatan tetsebut ia menyampaikan selamat kepada pemenang lomba, kepada srkolah yang belum mendapat juara supaya tidak begkecil hati masih ada kesempatan tahun mendatang.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next