Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jembatan Gantung Desa Belitang 1 Selesai Rehab. Warga Senang Akses ke Kecamatan Belitang Lancar

Jembatan Gantung Sungai Belitang fesa Belitang 1.


Sekadau, wartakalbarterkini.com,- Warga Masyarakat Desa Belitang 1 dan 2 boleh gembira dan senang,  pasalnya akses antar desa dan kecamatan lewat darat sudah lancar menyusul rampungnya rehab Jembatan Gantung Sungai Belitang oleh Dinas PUPR Sekadau.


"Rehabilitasi Jembatan Gantung Sungai Belitang tahun 2024 beberapa hari lalu telah selesai dan sudah difungsikan"kata Kepala Dinas PUPR Sekadau Heri Handoko, Senin 14 Oktobet 2024.


Rehabilitasi jembatan lebih lanjut dijelaskannya, mencakup lantai, sisi pengaman jembatan kiri kanan, pemasangan penerangan  sepanjang jembatan dan sejumlah item lainnya.


"Rehabilitasi Jembatan Gantung Belitang semoga dapat memudahkan arus transportasi masyarakat Belitang, khususnya Desa Belitang 1" tambah Heri Handoko.


Pada kesempatan ini Kadis PUPR Sekadau berharap dengan selesai rehab jembatan tersebut, aktifitas masyarakat antara desa dan kecamatan tidak terkendala lagi.


Apresiasi kepada Pemkab Sekadau  atas selesai rehab Jembatan Gantung Belitang disampaikan Basri Kepala Desa Belitang 1 bersama jajarannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Sekadau.


"Selama 1 tahun kerusakan jembatan gantung warga diliputi rasa was-was saat melintas karena kerusakan lantai jembatan dan pengaman kiri kanan" ucapnya.


Dengan selesainya rehab jembatan ia mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan. Masyarakat yang hendak ke Desa Belitang 1 atau sebaliknya ke kecamatan merasa senang dengan selesainya rehab.


Sebelumnya santer diberitakan sejak bulan Okyobrr 2023 lalu kerusakan Jembatan Gantung Desa Belitang 1.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next