Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Perkimtan Sekadau : Pengerjaan Jembatan Gantung di Desa Sekonau Segera Mulai. Pemedes Apresiasi Pemkab

Lokasi Jembatan Gantung Desa Sekonau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com,- Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sekadau memastikan Jembatan Gantung Sungai Sekadau di Desa Sekonau , Kecamatan Sekadau Hulu segera mulai pengerjaan menyusul pelaksana pekerjaan sudah ada.


"Segera dimulai pengerjaan oleh pemenang tender, karena surat kontrak kerja sudah tanda tangan saat ini kelengkapan administrasi tengah disiapkan" ucap Kepala Dinas Perkimtan Ahmad Urabi didampingi Kepala Bidang Paulus Gabriel, Jumat[18/10/2024].diruang kerjanya.


Pengerjaan Jembatan Gantung Lingkungan sesuai kontrak akan diselesaikan pelaksana dalam waktu 60 hari kalender, saat ini Dinas Perkimtan Sekadau telah berkoordinasi dengan kecamatan dan desa, sebagai upaya  lancarnya pekerjaan.


Pada kesempatan sama, Paulus Gabriel selaku kepala bidang menjelaskan, Jembatan Gantung  dengan panjang 86 meter lebar 1,5 meter ini  dengan lantai kayu ini  seluruhnya skema anggaran pada APBD Kabupaten Sekadau tahun 2024. 


"Jembatan ini memang sangat sentral bagi masyarakat karenan akses menunuju kedesa lain dan pusat kecamatan harus lewat jembatan" terangnya.


Dinas Perkimtan Sekadau berharap selama proses pembangunan supaya masyarakat bersabar dan mendukung penuh supaya  selesai  tepat waktu.


Pembangunan jembatan ini membawa angin segar warga Desa Sekonau, rasa senang dan bahagia dirasakan  Kepala Desa Sekonau Iyok, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Sekadau telah memperhatikan keluhan warga yang tersebar di 4 dusun.


"Tentu mewakili warga,  jajaran Pemerintah Desa Sekonau sangat betsyukur persoalan yang membelit desa selama 1 tahun lebih telah diperhatikan Pemkab Sekadau, dan ini sudah lama kami tunggu-tunggu sejak jembatan mengalami kerusakan parah dan tidak bisa difungsikan tahun 2023 lalu." tuutrnya.


Jajaran Pemerintah Desa Sekonau berharap untuk tahun-tahun mendatang rencana pembangunaan desa yang tidak bisa diakomodir desa bisa  diperhatikan pemerintah daerah.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next