Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa Sungai Kunyit Terima 105 Sertifikat Tanah Program PTSL Masyarakat Apresiasi BPN Sekadau

Penyerahan sertifikat tanah program ptsl untuk Desa Sungai Kunyit, Kec. Sekadau Hilir di Kantor BPN Sanggau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com,,-Pemerintah Desa Sungai Kunyit menerima  secara simbolis sebanyak 105 sertifikat tanah yang terdaftar dalam program PTSL tahun 2023. Penerimaan sertifikat dilangsungkan di  Kanhor BPN Sanggau, belum lama ini.


Kepala Desa  Sungai Kunyit, Kayus ditemui diruang kerja menyampaikan ucapan rasa syukur  bahwa sertifikat pada program PTSL di Desa  Sungai Kunyit  sudah bisa dibagikan kepada masyarakat. Tidak lupa Kayus  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mendukung dan mensukseskan program PTSL di Desa Sungai Kunyit.


"Dengan diterbitkannya sertifikat bagi pemilik tanah di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir  bisa bermanfaat karena selain itu dapat memberikan kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat" terang Kades Kayus, Selasa [22/10/2024].


Ia berharap sertifikat tanah yang sudah dimiliki warga supaya digunakan semestinya dan disimpan dengan baik, kepada warga yang belum mendapat sertifikat harap betsabar menunggu program BPN berikutnya.


Pada kesempatan sama , Benediktus Junino  warga Dusun Amak Desa Sungai Kunyit mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah atas program PTSL  dimana  masyarakat dipermudah mengakses untuk kepemilikan sertifikat tanah . Ia mengapresiasi Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau .


. "Saya sangat senang dan bersyukur  dengan retribusi tanah dari BPN. Sebelumnya saya dan keluarga hanya memiliki tanah secara turun temurun tanpa ada bukti kepemilikan. Lewat program ini kami bisa mendapat kepastian hukum atas tanah yang kami miliki. saat ini kami lebih tenang karena sudah ada bukti kepemilikan yang sah" ucapnya.⁹


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Ajudikasi ATR/BPN Kantor Sekadau Puji Lestari pada penyuluhan PTSL dan persiapan pencanangan Gerakan Masyarakat Tanda Batas [Gemapatas] menyampaikan untuk tahun 2024 tercatat 13.600 persil untuk program PTSL  tersebar di 18 desa dan 7 kecamatan[jr]

Tinggalkan Komentar

Lebih baru Next