Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Warga Dusun Ensali Senang Layanan Air PDAM Di Lounching. Aron : Ini Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat.

Lounhing Jaringan PDAM di Desa Ensalang oleh Bupati Aron.


Sekadau, Rasa bahagia dan senang terpancar dari wajah warga Dusun Ensali Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, hari itu Rabu 12 September 2024 pukul 14.00 WIB 72 perwakilan warga dusun menghadiri 'LOUNCHING JARINGAN PDAM SIRIN MERAGUN DI DUSUN ENSALI' di Steeleng Ensali.


Tujuh titik kran air secara serentak dibuka diawali Bupati Aron, Dewan Pengawas Perumda Sirin Meragun, Dirut dan diikuti undangan lain ini  menandakan  didistribuslkan ke rumah-rumah sudah siap.


Penantian panjang warga akan mengalirnya tetesan air bersih terjawab dan mereka akan merasakan dan bisa menggunakannya sebagaimana warga yang lebih dulu menikmati. Sebanyak 322 jiwa warga Dusun Ensali awal bulan September tahun 2024 bisa gunakan air bersih.


Moment bersejarah tidak lepas dari komitmen kuat Bupati Sekadau Aron sejak tahun 2022 ingin aliran PDAM bisa menyentuh  ke Desa Ensalang , karena ini salah satu bentuk pelayanan Pemerintah Daerah akan kebutuhan air bersih kepada masyarakat.


"Ini salah satu  komitmen kami dalam pelayanan kepada masyarakat, walau secara hitungan bisnis ini tidak menguntungkan bagi pemerintah daerah  layanan kepada warga itu yang paling penting" ucap Aron .


Bupati yang sudah membagikan 171 batang bibit sawit kepada sejumlah kelompok tani selama kepemimpinannya bersama wakilnya Subandrio  ini meminta warga nantinya memanfaatkan air seefisien mungkin dan untuk kebutuhan rumah tangga.


Bupati Aron selaku kuasa pengguna modal Perumda Sirin Meragun mengapresiasi peran masyarakat Ensalang mendukung program pembangunan dari pemerintah."Pemasangan pipa PDAM di Desa Ensalang secara bertahap tetap dilanjutkan tahun mendatang" tandas Aron.


Pemasangan pipa PDAM menuju Dusun Ensalang diakui Dirut PERUMDA SIRIN MERAGUN Yo Kelak butuh persiapan selama 2 tahun karena keterbatasan anggaran,  memasuki awal bulan Mei 2024 penanaman pipa bisa terlaksana hingga air bisa mengalir.


"Pipa sepanjang 10,5 km dari kota Sekadau memiliki daya tahan 30 tahun dengan investasi sebesar ini sebagai bentuk pelayanan dan program pemerintah daerah kepada masyarakat kita siap laksanakan" ucapnya.


Dengan jarak intake Sirin Meragun ke Dusun Ensali sejauh 65 km ia berharap distribusi air ke rumah-rumah warga senantiasa bisa berjalan lancar. 


Pemerintah Desa Ensalang sambut baik upaya pemerintah daerah membangun jaringan air bersih dari PDAM Sirin Meragun hingga saat ini sudah siap didistribusikan ke rumah warganya.


"Ini salah satu dari sejumlah pembangunan di Desa Ensalang patut kita syukuri dan terima kasih kepada bupati yang telah membangun jaringan air bersih di dusun Ensali" kata Kristoforus Slamet Suryadi Kades Ensalang.


Atas nama warga ia berharap kepada bupati supaya dua dusun tersisa di Ensalang bisa dibangun jaringan air bersih supaya warga semakin tertib menerapkan pola hidup sehat dan bebas stunting[jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next