Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sekda Sekadau Hadiri Dan Buka Pekan Jurnalistik Pelajar. Singgung Generasi Emas 2045

Sekda Sekadau buka pekan jurnalistik di Aula Robby Tulus ITKK.


Sekadau, Sekretaris Daerah Mohammad Isa menghadiri dan sekaligus membuka Pekan Jurnalistik Pelajar Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan PWI Kabupaten Sekadau.Sabtu [14/9/2024] bertempat di Aula Robby Tulus Institut Teknologi Keling Kumang [ITKK] Jl Merdeka Timur Km 4 .


Mengawali sambutannya Sekda Sekadau Mohammad Isa menyampaikan pesatnya kemajuan teknologi saat ini praktis arus informasi begihu cepat berseliweran salah satunya  di media sosial. Sekda meminta pelajar senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial.


Selain itu, mantan Kepala Balitbang Bappeda Sekadau itu mengajak peserta senantiasa bisa meningkatkan literasi Digital  serta bersama-sama menangkal hoax apalagi saat ini Kabupaten Sekadau akan menggelar Pilkada Bupati/wakil bupati bisa berjalan damai.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau kami sampaikan apresiasi kepada PWI Sekadau atas terlaksanaanya kegiatan ini pesrta senantiasa bisa menambah pengetahuan dan pengalaman nantinya disampaikan narasumber"


Pada kesempatan ini Sekda juga mengajak semua pelajar/mahasiswa peserta kegiatan untuk bisa mengikuti pesatnya kemajuan teknologi, mengingat pelajar saat ini merupakan estapet kepemimpinan menyambut Indonesia emas 2045.


"Lewat pekan jurnalistik ini pelajar diperkenalkan berbagai materi, dan tidak menutup peluang bagi pelajar untuk menggeluti dunia jurnalistik, selain itu generasi muda harus dipersiapkan supaya memiliki kualitas dan berdaya saing sebagai Generasi Emas 2045" tandas Sekda.


Pekan Jurnalistik Pelajar Kabupaten Sekadau diikuti 100 peserta berasal dari SMA Negeri 1 Sekadau, SMK Negeri 1, MAN, SMK Amaliyah, SMA Karya, SMK Keling Kumang, ITKK.


Turut hadir Sekda Sekadau, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesbangpol, Kasat Binmas Polres Sekadau, Kasi Intel Kejari Sekadau, Ketua PWI Kalimantan Barat, Ketua Pokja PWI Sekadau.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next