Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Plt Camat Sekadau Hulu Hadiri dan Buka Musrenbang Desa Tinting Boyok.

Foto bersama dengan Plt Camat Sekadau Hulu bersama peserta Musrenbangdesa Tinting Boyok , Senin 23 September 2024.


Sekadau, wartakalbarterkini.com  Plt Camat Sekadau Hulu Francisco Wardianus menghadiri dan membuka Musrenbang Desa Tinting Boyok  Tahun 2024. Senin[23/9/2024] bertempat di Gedung Pertemuan Umum Jl Lintas Tnting Boyok Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat..


Mengawali sambutannya Plt Camat Sekadau Hulu menyampaikan Musrembangdesa merupakan forum tahunan harus dilaksanakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa [ RKPDes ] disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam satu tahun atau satu periode.


Ia juga menekankan penting adanya kesamaan visi antara pemerintah desa dan pemerintah kecamaran, dan kabupaten satu arah dalam perencanaan pembangunan berbagai sektor supaya berjalan terus menerus.


"Musrenbangdesa ini merupakan forum bagi jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakata, tokoh adat, tokoh agama dan unsur kepemudaan dalam menyusun prioritas pembangunan selanjutnya diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Sekadau" ujar Plt camat.


Kepada peserta musrenbangdesa disampaikan untuk pengusulan pembangunan di desa supaya dilakukan secara teliti dan cermat sehingga usulan bisa terakomodir di SIP Daerah.


Musrenbangdesa diharapkan bisa menjadi panduan dalam melaksanakan program pembangunan desa, penggunaan dana pembangunan desa bisa dilakukan dengan efisien dan akuntabel.


"Kedepan kecamatan akan bersama-sama dengan pemerintah desa untuk  mengawal prioritas pembangunan mengingat anggaran desa terbatas sehingga program-program pembangunan dengan skala anggaran besar nantinya bisa diarahkan ke pusat, provinsi maupun kabupaten" tandasnya.


Sebelumnya, Kepala Desa Tinting Boyok Ag Heri mengatakan Musrenbangdesa tahun anggaran 2024-2025 merupakan acuan pelaksanaan pembangunan desa dimana sejumlah usulan dari dusun telah digodok hingga hari ini dirembukkan bersama semua fihak tentu tidak lepas dari visi misi desa.


"Pemerintah desa berharap pelaksanaan pembangunan fisik yang bakal diusulkan bisa realisasi demikian halnya sejumlah perusahaan yang operasu di Desa Tinting Boyok supaya berpartisipasi  memberi perhatian terutama fasilitas desa hal ini sangat membantu meringankan keuangan desa" ujar kades.


Pada kesempatan ini kepala desa mengapresiasi perhatian dari anggota legislatif yang telag berperan aktif membantu dan mendukung pembangunan di desa selama ini.


Sejumlah undangan hadir pada Musrenbangdesa Tinting Boyok, Plt Camata Sekadau Hulu, Anggota DPRD Dapil 2 Yosef Sumardi, BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next