Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Kiungkang Apresiasi Pemkab Sekadau Gelontorkan Rp 5 milyar Tahun 2023 Untuk Sejumlah Pembangunan

Musrenbang Desa Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman.


Sekadau, Pemerintah Desa Nanga Kiungkang menyampaikan apresiasi atas  Pemerintah Kabupaten Sekadau memberi perhatian lewat pembangunan sejumlah jalan dan fasilitas layanan masyarakat di berbagai bidang.


"Tahun 2023 dar data desa ada sejumlah pembangunan dari pemkab diantaaranya rabat beton, jembatan, pasilitas air bersih, bangunan gedung PAUD keseluruhan  sekitar Rp 5, 34 milyar" kata Ansri Kepala Desa Nanga Kiungkang. Selasa [24/9/2024] saat Musrenbang Desa.


Dari hasil pembangunan itu .memang sejummlah ruas jalan dan jembatan di sejumlah dusun sudah tertata rapi, walau kedepan sentuhan pembangunan desa masih dibutuhkan lewat pembiayaan tidak sedikit.


Untuk pembangunan tahun 2024 pemerintah desa masih berharap pembangunan bisa berkelanjutan  memang kemampuan APBDesa sangat terbatas, untuk itu pihaknya sangat berharap kepada pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten kembali mendukung program pembangunan di Desa Kiungkang.


"Selama ini perhatian dari pemerintah kabupaten baik dari legislagif dengan aspirasi selalu ada, demikian juga Pemkab Sekadau tetap memberi perhatian" ujarnya.


Sebelumnya Heri Waluyo Kasi Kesra Kecamatan Nanga Taman mengapresiasi perhatian Pemkab Sekadau untuk Desa Kiunkang dengan jumlah anggaran sebesar itu pembangunan Desa Kiungkang sangat terbantu.


"Anggaran desa memang terbatas sementara pembangunan yang jadi tanggungjawab desa sangat butuh besar dengan bantuan pemerintah kabupaten Sekadau sesuatu yang patut kita apresiasi" tandasnya.saat membuka Musrenbang Desa.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next