Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kabupaten Sekadau Kini Miliki Gedung Christian Centre. Bukti Komitmen Aron-Subandrio

Gedung Christian Centre Sekadau


Sekadau. Gedung Christian Centre Sekadau terletak di Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir. Posisi diporos Jl Sekadau-Sintang membuatnya tidak sulit menemukan apalagi berjarak 1 km dari Kompleks Kantor Pemda Sekadau Jl Merdeka Timur Km 9.


Gedung dengan luas 1500 m2 ini berdiri kokoh diatas lahan seluas 1 Ha, peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati dan Wakil bupati Aron-Subandrio tanggal 18 Oktober 2022  hanya 1,5 tahun sesudah dilantik.


Selama 2 dua tahun pengerjaan oleh pelaksana diawal bulan September 2024 dari panitia pembangunan memastikan sudah selesai dan siap difungsikan. 


Gedung ini memiliki dua aula yaitu Aula Alfa dan Omega. Aula Omega merupakan paling luas dengan kapasitas 600 tempat duduk. Aula Alfa menyediakan 1 ruang untuk Sekretariat, 4 untuk keperluan organisasi Kristen, juga dua ruang toilet untuk pria dan wanita masing-masing 4 bilik.


Dengan kapasitas tempat duduk 600 gedung ini bakal jadi alternatif pilihan untuk berbagai acara, tempat parkir dengan halaman luas menjadikan Gedung Christian Centre untuk Kabupaten Sekadau cukup memadai.


Gedung Christian Centre ini merupakan komitmen dari Aron-Subandrio takkala diberbagai kesempatan diutarakan keduanya.


"Gedung Christian Centre wujud komitmen kami berdua sejak awal menjabat" ucap Bupati Sekadau didampingi Subandrio saat peletakan batu pertama pembangunan kepada sejumlah awak media.


Kedua putra terbaik Sekadau ini akan dijadwalkan meresmikan Gedung Christian Centre Senin 9 September 2024. Bahkan keduanya menyempatkan diri meninjau gedung. Ratusan baliho ucapan 'Selamat Dan Sukses' dari seluruh OPD, Organisasi Pemerintah Pertikal, Gereja, dan Ormas terpampang rapi di Jl Raya Sekadau-Sintang dan halaman gedung.


Kini Gedung Christian Centre, Mesjid Agung dan Gereja Agung terletak disatu jalur jalan lintas yang tidak luput dari pandangan dan perhatian orang  yang melintasi masuk dan keluar kota Sekadau.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next