Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Perjalanaan Anggota PWI Sekadau ke SMA Negeri 2 Nanga Taman Kenalkan Jurnalisti dan Berita Hoax

Pelajar SMA Negeri 2 Nanga Taman.

Sekadau, wartakalbarterkini.com.  - Lima orang Anggota PWI sekitar pukul 11.00 WIB  meninggalkan lokasi kegiatan sosialisasi  Jurnalistik dan Berita Hoax di SMA Negeri 1 Nanga Mahap, selanjutnya menuju SMA Negeri 2 Nanga Taman yang berlokasi di Desa Nanga Koman Kecamatan Nanga Taman. Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja  pengurus PWI Sekadau Periode 2023-2026 dengan mata kegiatan PWI Sekadau Go To Scjool 2024.


Ini sekolah kelima menjadi sosialisasi sebelumnya SMK Negeri 1 Sekadau, SMA Negeri 1 Sekadau, SMA Negeri 1 Nanga Taman, SMA Negeri 1 Nanga Mahap dan kali ini SMA Negeri 2 Nanga Taman. Schedule kelima pada Senin 19 Agustus  2024  menyasar dua sekolah. Alasan memilih sekolah ini untuk sosialisasi selain menjalin silahturahmi juga mengenalkan ke publik karena terletak jauh dari pandangan umum.


Perjalanan menuju lokasi kegiatan kelima kali ini sepanjang jalan masih terdapat hutan  dan kami yang berjumlah 6 orang plus sopir sepakat sisi kiri kanan jalan masih menyajjkan pemandangan alam yang alami naluri jurnalis teman-teman bergerak spontan merekam video dengan kamera handphone.


"Pemandangannya bagus sayang dilewatkan" kata Ketua PWI Sekadau, diamini Yati mengaku baru pertama kali ke Nangq Moman.


Ditengah sajian keindahan alam, jalan menuju SMA Negeri 2 Nanga Taman tergolong ekstrim sebagian masih tanah kuning berbukit dan jalan menikung ditambah malam sebelumnya hujan lebat maka lengkaplah perjalanan kali ini mirip 'Off Road' didukung juga kubangan air sejumlah titik. 


Tak ayal mobil yang kami gunakan alami mogok sekali saat menanjak yang tanjakan curam dan licin. Beruntung pak Man yang sudah malang melintang menaklukkan sejjmlah jalan di Kalimantan ini tidak panik.


Setelah menempuh perjalanan selama 45 menit dari Nanga Mahap kami tiba di SMA Negeri 2 Nanga Taman disambut Selvie Nengrum Waka Kutikulum yang anggun dan ramah mempersilahkan kami duduk dan menikmati roti dalam toplea dan minum teh.


"Selamat datang beginilah kondisi sekolah pak" kata ibu Selvie tanpa sungkan didampingi 2 orang guru pria sembari menyalami kami ber-6 dengan ramah walau waktu sudah menunjukkan pukul 11.55 WIB.


Tepat pukul 12.00 WIB sosialisasi pun kami gelar,  jujur antusias pelajar sangat tinggi  ditandai dengan cecaran pertanyaan seputar materi yang kami sampaikan, namun sangat disayangkan saat kegiatan listrik padam.


Siraman hujan gerimis pukul 12.45 WIB mengiringi kepulangan rombongan PWI Sekadau pasca kegiatan selesai dan  meninggalkan SMA Negeri 2 Nanga Taman, sebelumnya  sesi foto bersama tidak terlewati. Sampai temu pada moment berbeda adek-adek pelajar SMA Negeri 2 Nanga Taman.

Tinggalkan Komentar

Back Next