Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa Karang Betung Bersiap Deklarasi ODF

Kantor Desa Karang Betung.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Desa Karang Betung saat ini bersiap menjadi salah satu desa ODF di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Desa yang  terdiri dari 4 Dusun dan 2820 jumlah penduduk, 754 Kepala Keluarga tetsebut kini tengah merampungkan penyelesaian jamban sejumlah KK ditargetkan selesai bulan Agustus 2024 ini.


Perkembangan terkini progress pembuatan jamban ini disampaikan Kepala Desa Karang Betung Antonius. Ia mengatakan dari jumlah KK pemilik jamban sudah mendekati 100% seiring waktu dalam beberapa minggu kedepan bisa rampung dan siap verifikasi pihak kecamatan.


"Saat ini ada belasan KK masih dilakukan pembuatan jamban rumah tangga, dengan dukungan semua pihak dalam bulan September mudah-mudahan bisa deklarasi ODF", Kata Antonius, Senin[12/8/2024].


Ia berharap lewat kerja keras jajaran pemerintah desa bersama kepala dusun,  pembuatan jamban rumah tangga yang tengah dilakukan bisa selesai tepat waktu dengan demikian satu persatu permasalahan pembangunan di desa bisa dituntaskan.


Desa yang terletak di Wilayah Kecamatan Nanga Mahap salah satu dari 6 desa belum ODF dalam tahun 2024 diproyeksikan memenuhi syarat Kecamatan Nanga Mahap Menuju Kecamatan ODF .


Kecamatan Nanga Mahap terdiri dari 13 desa sejauh ini berdasarkan data dari kecamatan 7 desa sudah deklarasi ODF selebihnya pihak kecamatan  menargetkan deklarasi ODF  tahun 2024.


"Desa Karang Betung termasuk yang sudah dipersiapkan ODF, sejauh ini belum kita ferivikasi, karena ada dua desa dalam waktu dekat akan deklarasi ODF kita berharap pihak desa segera menyurati kecamatan menyangkut kesiapan ferivikasi kita selalu siap" Kata Camat Farnseda Sasak di ruang kerjanya.[jr]


Pada kesempatan ini tidak lupa Camat Nanga Mahap ini menghimbau bagi pemerintah desa supaya fokus mempetsiapkan deklarasi ODF disisa waktu tahun 2024.

Tinggalkan Komentar

Back Next