Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Warga Desa Nanga Pemubuh Antusias Rekam E- KTP

Perekaman e-ktp Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Kalbar.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Warga Desa Nanga Pemubuh antusias melakukan perekaman e-KTP oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat Kamis[11/7/2024]  pagi di GPU Kantor Desa. Warga dari sejumlah dusun tampak bersabar mengikuti antrian untuk dilakukan perekaman e-ktp.


Menurut Kepala Desa Nanga Pemubuh Lorensius Leli, warga yang melakukan perekaman e-ktp merupakan warga yang belum memiliki ktp, upaya dari Dinas Dukcapil melakukan jemput bola sangat membantu warga yang mana keterbatasan waktu dan kondisi cuaca menjadi penghambat sebagian warga untuk ke Dinas Dukcapil.


"Perekaman e-KTP sangat ditunggu-tunggu warga dari berbagai tingkat usia sesuai syarat pembuatan ktp, beberapa bulan lalu telah kita sosialisasikan lewat kepala dusun supaya dilakukan pendataan baru. Karena kemungkinan perubahan data dalam satu keluarga terutama tingkat pendidikan bisa saja terjadi" terang kepala desa.


Perekaman e-KTP kali ini diyakini Kepala Desa Nanga Pemubuh akan menjangkau warga dari seluruh dusun, usai perekaman pemerintah desa akan melakukan pendataan ulang guna mengetahui jumlah yang rekam e-ktp.


Disisi lain ia mengapresiasi antusias warga yang hadir untuk rekam ktp ini menjadi pertanda kesadaran warga akan pentingnya dokumen kependudukan sudah terbangun baik, bagi warga yang belum melakukan rekam ktp Pemerintah Desa Nanga Pemubuh akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.


Terpisah. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sekadau Suryadi saat dikonfirmasi perihal perekaman e-KTP di Desa Nanga Pemubuh, membenarkan pihaknya lewat bidang telah melaksanakannya, terkait  jumlah warga yang melakukan rekam ktp hingga berita ini tayang belum ada jawaban dari Dinas Dukcapil Sekadau[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next