Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sekretaris Camat Sekadau Hilir Ajak Pemerintah Desa Ensalang dan Warga Cegah Stunting

Sekcam Sekadau Hilir Yustinus.

Sekadau, wartakalbarterkini.com, - Sekretaris Camat Sekadau Hilir Yustinus mengajak jajaran Pemerintah Desa Ensalang serta warga bersama-sama dengan pemerintah bahu membahu menekan dan mencegah peningkatan angka stunting mulai dari tingkat desa  terutama desa-desa lokus stunting.


"Pada kesempatan ini mewakili Camat saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Desa Ensalang tetap komitmen dan kita bersama-sama membantu upaya pemerintah lewat sejumlah program untuk menurunkan dan mencegah stunting" kata Yustinus saat hadir dan membuka Musrenbang Desa Ensalang, Senin[29/7/2024].


Penanganan Stunting di desa menurutnya harus dilakukan bersama semua pihak, peran pemerintah desa  lewat Kader Posyandu serta PKK mempunyai andil besar menjadi garda terdepan menumpas penghambat pertumbuhan anak yang berdampak terhadap generasi bangsa sebagai estafet kepemimpinan yang merupakan program pemerintah.


"Penanganan dan pencegahan Stunting merupakan upaya pemerintah mempersiapkan generasi muda yang nantinya siap menyongsong Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045" ujar Yustinus dihadapan peserta Musrenbang Desa Ensalang. 


Penanganan Stunting di Desa Ensalang ia minta tidak bisa kendor, pemerintah dengan sejumlah program penurunan Stunting sudah menyentuh desa untuk itu pemerintah desa harus mendukung penuh dan menggerakkan penurunan Stunting.


Sebagaimana diketahui, Kabupaten Sekadau telah sukses menurunkan angka Stunting dari 36% sampai saat ini sudah berada di kisaran 12% tahun 2024 atas capaian ini pemerintah pusat menobatkan Sekadau terbaik dalam penurunan angka Stunting.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next