Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Rawan Banjir, Kantor Desa Seraras Layak Di Relokasi. Pemerintah Desa Berharap Pemkab Sekadau Beri Perhatian

Kantor Desa Seraras


Sekadau, wartakalbarterkini.com -  Kepala Desa Seraras Jaya mengeluh akan kondisi kantor desa kerap jadi langganan banjir,  tak ayal apabila memasuki musim penghujan dibarengi kenaikan debit air Sungai Kapuas akan halaman kanyor desa terendam karena letak kantor desa berada di tepi Sungai Kapuas.


Keluhan ini disampaikan Kepala Desa Seraras Jaya kepada Wakil Bupati Sekadau Subandrio pada saat kunjungan kerja dan pelayanan kesehatan kepada warga di Kantor Desa. 


"Salah satu hal yang perlu pemerintah desa sampaikan ke Pemkab Sekadau menyangkut kondisi kantor desa selalu jadi langganan banjir sehingga mengganggu pelayanan warga" kata Jaya. Rabu 10 Juni 2024.


Pemerintah Desa Seraras dalam hal ini diungkapkan Jaya, sudah mempersiapkan lahan cikal bakal pembangunan kantor desa dengan ketersediaan lahan ini dijelaskannya sebagai bukti keseriusan jajaran desa tentu tidak lepas dari dukungan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau.


"Kurang lebih 2 Ha lahan sidah siap nantinya untuk pembangunan kantor desa kita berharap aspirasi yang kita sampaikan bisa dipertimbangkan pemerintah daetah" harap Jaya.


Ia juga menyadari keterbatasan kemampuan anggaran pemerintah daerah menjadi salah satu hambatan yang tidak terelakkan, namun jajaran.pemerintah desa tetap akan mengajukan relokasi.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next