Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Polres Sintang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2024 Selama 2 Pekan Kedepan

Polres Sintang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2024.


Sintang,-Polres Sintang melaksanakan Apel Gelar Pasukan operasi Patuh Kapuas 2024 di halaman Mapolres Sintang, Senin (15/7) Pagi.


Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2024 itu sendiri mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” yang mana akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.


“Operasi Patuh Kapuas 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, terhitung dari 15 Juli hingga 28 Juli mendatang” Kata Kapolres.


Kapolres menyebut Operasi Patuh Kapuas merupakan langkah Kepolisian dalam mewujudkan “Road Safety Zero Accident” lewat disiplin bekendara di jalan raya.


Terlebih lewat operasi patuh ini menurutnya dapat menjadi momentum dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas guna menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun laka lantas para pengguna jalan raya.


Pasalnya ia menyebut faktor tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya salah satunya disebabkan oleh human error atau pengendara yang ugal-ugalan serta tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.


“Operasi Patuh Kapuas 2024 bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas serta menekan angka fatalitas yang terjadi akibat dari laka lantas” Ujarnya.


“Ada beberapa kategori yang masuk dalam sasaran utama yakni Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, Gangguan Nyata yang dapat menyebabkan terjadinya laka lantas” Sambung Kapolres.


Dengan dilaksanakan operasi patuh ini Kapolres berharap dapat menjadi sebuah momentum dalam meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara di jalan raya.


Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat selalu melengkapi identitas diri dan dokumen kendaraan bermotor seperti KTP, SIM dan STNK saat hendak bekendara.[humas polres sintang]

Tinggalkan Komentar

Back Next