Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau Serahkan Bantuan Orangtua Asuh Untuk Anak Stunting Di Desa Sungai Kunyit

Ketua TP PKK Sekadau serahkan pakeg bantuan orangtua asuh untuk anak stunting di Desa Sungai Kunyit.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP menyerahkan bantuan orang tua asuh dari PKK Kalimantan Barat yang penyalurannya oleh  PKK Sekadau . Bantuan yang diperuntukkan kepada balita yang perkembangan pertumbuhannya tidak sesuai dengan umur balita pada umumnya. 


Bantuan untuk makanan bayi selama satu bulan diserahkan kepada masing-masing orangtua satu paket berupa telur 40 butir, susu 35 kotak, madu, biskuit, minyak goreng kemasan 1 kg, beras 5 kg, sarden. Penerima bantuan berdasarkan  pendataan tim Posyandu Desa Sungai Kunyit.



"Dalam rangkan menurunkan angka dtunting di Kalimantan Barat khusuanya Kabupaten Sekadaualam kita bergerak bersama PKK Provinsi lewat program orangtua asuh, hari ini ada10 balita penerima bantuan di Desa Sungai Kunyit paket berupa makanan untuk bayi selama 1 bulan" kata Ketua TP PKK Sekadau. Rabu[3/7/2024] di GPU Desa Sungai Kunyit



Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Sekadau meminta kepada para orangtua balita supaya  teratur memberi asupan makanan dan rutin membawa anak ke posyandu terdeat  di desa guna mengetahui perkembangan balita. Pada bulan berikut bantuan yang sama akan kembali diserahkan.


"Kepada bidan dan Posyandu Desa Sungai Kunyit supaya rutin melakukan penimbangan badan dan cek kesehatan balita ini sangat penting supaya bisa dilihat perkembangan balita" tambahnya.


Kepada orangtua balita  ia berpesan agar ibu-ibu tetap semangat mengasuh dan merawat anak, lewat program orangtua asuh ini penurunan angka stunting bisa berhasil di Sekadau.


Di sisi lain. Ketua TP PKK Sekadau mengakui dipilihnya Desa Sungai Kunyit penerima bantuan orantua asuh untuk anak stunting karena salah satu Lokus Stunting di Kabupaten Sekadau.


Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus menyambut baik dan mengapresiasi Pemkab Sekadau dan TP PKK yang rutin memberi perhatian dan dukungan kepada desa dalam upaya menurunkan stunting di wilayahnya.


"Desa selalu berupaya keras agar keluar dari zona lokus stunting, lewat kehadiran Ketua TP PKK hari ini kami semakin semangat dan bersama-sama dengan pihak-pihak terkait bertekad menurunkan angka stunting di Desa Sungai Kunyit" kata kades.


Bantuan yang diserahkan TP PKK Sekadau sangat berarti bagi anak-anak balita. Ia berharap bantuan benar-benar dimanfaatkan sesuai arahan ketua. TP PKK.


Salah satu orangtua balita penerima bantuan, Ami warga Dusun Amak menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Sekadau telah membantu kebutuhan hasupan makanan untuk 10 balita di Desa Sungai Kunyit.


"Bantuan sangat berarti dan memang ini sangat dibutuhkan anak saya yang berusia 1 tahun,  semoga anak - anak penerima bantuan semakin sehat dan tumbuh berkembang dengan standar" tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next