Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kapolsek Nanga Taman Wujudkan Jaga Ketahanan Pangan, Tanam Ratusan Batang Pepaya, Di Pekarangan Polsek

Tanaman pepaya di pekarangan Polsek Nanga Taman,Kec Nanga Taman.


Sekadau, wartakalbarterkini.com Kapolsek Nanga Taman IPDA I Malau serta jajarannya memanfaatkan lahan kosong dipekarangan Polsek dengan bercocok tanam tanaman pepaya, penanaman tanaman yang kaya akan kandungan vitamin C sudah dilakoni Kapolsek  selama satu tahun berjalan .


"Tanaman pepaya di pekarangan Polsek Nanga Taman, baik depan. sisi samping kiri  kanan kita tanam pepaya sebanyak 100 batang., sebagian sudah panen satu kali seminggu buah kita kirim ke Pasar Sekadau" kata Kapolsek Nanga Taman Jumat[19/7/2024] saat ditemui di Polsek.


Perawatan tanaman kontinyu dilakukan jajarannya terutama usai jam kantor dengan melakukan pemupukan  dan penyemprotan hama terutama saat pepaya mulai berbunga supaya tidak gugur.


Pemanfaatan lahan sempit untuk tanaman pangan oleh Jajaran Polsek Nanga Taman dikatakan Kapolsek bisa sebagai contoh,  dimana warga sekitar yang melihat tanaman ini bisa termotivasi untuk melakukan hal sama minimal di pekarangan rumah masing-masing.


Tidak sampai disitu, Kapolsek Nanga Taman IPDA I Malau selalu memotivasi jajarannya untuk senantiasa bisa memanfaatkan lahan-lahan pekarangan rumah maupun lahan kosong supaya dimanfaatkan dengan aneka ragam tanaman pangan.


"Menjaga ketahanan pangan bisa kita mulai dari bercocok tanam, seperti menanam aneka tanaman pangan yang  bermanfaat untuk keluarga" tandasnya.


Kedepan ia berharap jajarannya akan terus berupaya bersinergi dengan pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan secara bersama-sama.

Tinggalkan Komentar

Back Next