Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Final Euro 2024: Timnas Spanyol Juara Usai Kalahkan Inggris 2-1

Timnas Spanyol Juara Euro 2024 usai kalahkan Inggris 2-1.


Wartakalbarterkini.com '- Timnas Spanyol memastikan diri sebagai juara Etopa 2024 usai menaklukkan Inggris  2'-1 dalam babak Final EURO 2024 pada babak final di Stadion Olimpia Berlin. Minggu waktu setempat atau Senin [15/7/2024] pukul 02.00 WIB.


Spanyol dibawah asuhan  Luis De La Fuente membuka gol pertama dilesakkan pemain nomor punggung 17 Nico Wiliam pada menit ke 47 setelah menerima umpan asdist dari Lamind Yamali dari uar kotak penalti, Wiliam dengan pksisi tidak terkawal dengan mudah melepaskan tembakan dari dalam kotak 12 memperdaya penjaga gawang Inggris 1-0  Spanyol memimpin.


Spanyol kembali mengancam gawang Inggris yang dikawal Pickford pada menit ke-55 lewat skema serangan yang tertata rapi, lagi-lagi william kembali jadi momok bagi The Lion lewat tendangannya nyaris menemui sasaran.


Iggris dibawah asuhan Gareth Southgate berhasil menyamakan kedudukan menit ke -73 lewat pemain pengganti Cole Falmer. Gol berawal dari saat pemain Inggris nomor punggung 7 Saka mengoper bola kepada Jude Bellingham  selanjut operannya ke Palmer dengan tendangan kaki kiri merobek gawang Spanyol yang dikawal Simon kedudukan 1-1.


Spanyol kembali memimpin menit ke-86 lewat gol pemain nomor punggung 21 Mikel Oyarzabal . Gol ini  memastikan kemenangan Spanyol dan sekaligus mengunci gelar juara Eropa tahun 2024, gelar ini merupakan keempat kali bagi Spanyol.

 

Tinggalkan Komentar

Back Next