Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Satgas Yonkav 12/BC Amankan Sisik Trenggiling di Jalur Tidak Resmi Perbatasan RI - Malaysia

Sisik hewan Trenggiling diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di  Dusun Aruk. Desa Sebunga, Kec. Sajjngan Besar, Kab. Sambas.


Sambas, - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/Beruang Cakti mengamankan sisik hewan Trenggiling saat melaksanakan patroli di jalur tidak resmi perbatasan, wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Sambas. 


Sisik Trenggiling dengan berat kurang lebih 1 Kilogram yang dikemas dalam karung beras tersebut ditemukan oleh personel patroli dari Pos Pamtas Terpadu Sajingan SSK-I yang dipimpin oleh Batih Satgas SSK-I, Sertu Arelo Atar Bayumi. 


Lettu Kav Zulham Fatah selaku Danki SSK-I mengatakan pada Rabu [12/6/2024] bahwa meskipun jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC saat ini baru saja menggantikan satuan yang lama, namun Satgas Yonkav 12/BC akan selalu waspada dan semangat untuk memberikan kinerja terbaiknya. 


Selanjutnya Danki SSK-I ini menduga, sisik Trenggiling tersebut oleh pelakunya akan dijual ke penampung yang ada di wilayah Indonesia. Untuk barang bukti saat ini diamankan di Pos Pamtas Terpadu Sajingan Besar. 


"Sesuai perintah Dansatgas, untuk barang bukti akan segera kami serahkan ke Pos Kotis Gabma Entikong untuk diamankan dan selanjutnya akan dilimpahkan ke pihak yang berwajib," katanya. (Pendam XII/Tpr) 

Tinggalkan Komentar

Back Next