Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Penampakan Jembatan Rawak Pada Malam Hari Dikagumi Pengguna Jalan.

Jembatan Rawak di Kecamatan Sekadau Hulu, Kab Sekadau, Kalbar.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Keindahan Jembatan Rawak pada malam hari menggugah pengguna jalan untuk singgah sejenak sekedar melihat eksotik lampu hias yang menghiasi jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 4 meter  yang terbentang diatas aliran Sungai Sekadau.


Aksesoris lampu didominasi warna pink tersebut terpasang diatas dan sisi kiri kanan jembatan memantulkan cahaya ke badan jalan hingga aliran sungai yang membuat mata dan hati orang yang singgah seolah betah berlama-lama diatas jembatan yang terlerak di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.Kalimantan Barat.


Demikian halnya dengan Arifin [35 th ] pria asal Pontianak ini terkesan dengan penataan lampu hias jembatan dengan konstruksi baja seakan mengajaknya singgah sejenak melihat aliran Sungai Sekadau .


"Warna lampu dari kejauhan sangat kontras, lantai jembatan dan sekitar hingga ke sungai memantulkan cahaya indah sangat mengagumkan" ujar pria yang berpropesi sebagai sales makanan ringan ini. Kamis[13/6/2024]. pukul 20.00 WIB.


Tidak jarang juga jembatan menjadi ajang selfi pengguna jalan yang sekedar melintas berhenti sejenak sembari memandang sisi atas dan bawah jembatan .


Kepala Desa Rawak Hulu Sabli mengungkapkan,  lampu-lampu hias di Jembatan Rawak sejak dua minggu jelang Idul Fitry 2024 dipasang untuk penerangan jalan mengingat lampu dijembatan sudah tidak berfungsi sejak lama.


"Atas inisiatif dan kerjasama warga kita pasang lampu-lampu seperti terlihat saat dimalam hari" ujar kades.


Ia berharap lampu yang terpasang di Jembatan Rawak secara bersama sama dijaga warga, karena menjadi daya tarik bagi pengguna jalan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next