Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Pertanian Dan Peternakan Sekadau Akan Berikan Pendampingan Peternakan Ayam Petelur Milik Pemdes Setawar

Drs. Sandae, M.Si. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Perkebunan Kab. Sekadau


Sekadau. wartakalbarterkini.com - Kepala Dinas Pertanian, Petetnakan dan Perkebunan Kabupaten Sekadau memberi apresiasi perkembangan peternakan ayam petelur yang dikelola kelompok tani dan ibu PKK di Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu. Menurutnya ide kreatif pemerintah desa Setawar yang tengah berkembang tersebut perlu pendampingan dan perhatian dari berbagai sisi sesuai kapasitas dinas yang dipimpinnya.


"Informasi terkini yang diterima pemkab Sekadau, peternakan ayam petelur sudah produksi setiap hari ini langkah bagus dan perlu kita dukung lewat pendampingan supaya bisa berkembang dan memberi dampak positif kepada warga setempat" kata Sandae. Senin[24/6/2024].


Dia juga menjelaskan tantangan bagi pemula ternak ayam petelur sebelum produksi bervariasi, untuk mengatasi hal ini Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan senantiasa siap membantu kendala-kendala tehknis usaha yang telah dirintis Pemerintah Desa Setawar itu.


"Siap kita dukung, untuk itu pihak pemerintah desa supaya mengirim surat atau proposal secepatnya ke dinas apa saja yang perlu diberi perhatian dengan senang hati akan kita dukunglah" tambah Sandae.


Lewat pendampingan ia akan melibatkan bidang yang menangani peternakan dengan tujuan supaya peternakan ayam petelur tetap sehat dan produktif  perlu diperhatikan asupan vitamin dan pakan yang cocok sesuai umur ayam.


"Kita berharap pendampingan ini bisa memberi dampak positif untuk rencana pemerintah desa  menambah jumlah produksi kedepan" tandas Sandae.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next