Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Atlet Sekadau Dari Tujuh Cabang Olahraga Siap Berlaga Pada POPDA Kalimantan Barat Tahun 2024.

Kontingen POPDA 2024  Kab. Sekadau foto bersama jelang keberangkatan ke Pontianak .


Sekadau, wartakalbarterkini.com - 47 atlet Kontingen Kabupaten Sekadau pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah [ POPDA ] tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dihelat pada tanggal 24 s/d 28 Juni di Pontianak siap berlaga mengikuti event olahraga  tahunan ini.


Kontingen Kabupaten Sekadau berjumlah 61 orang terdiri dari atlet, official dan pelatih secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Bayu Dwi Harsono Minggu [23/6/2024] bertempat di Mall Pelayanan Publik Jl. Merdeka Timur, sebelumnya kontingen mendapat arahan dan suntikan semangat oleh kepala dinas. Ia mengajak seluruh atlet supaya memiliki semangat juang dan pantang menyerah dan memberi yang terbaik untuk Kabupaten Sekadau.


"Peta persaingan setiap cabang olah raga sangat ketat karena hampir setiap daerah mengirimkan atlet pada setiap nomor yang yang dipertandingkan  tapi dengan bekal semangat dan kegigihan kita optimis  atlet bisa tampil maksimal demi mengharumkan nama kabupaten Sekadau" kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.


Kepada seluruh atlet yang selama ini telah menjalani pemusatan latihan, ia  meminta untuk tetap menjaga performa, disiplin serta fokus pada nomor pertandingan yang diikuti.


"Secara keseluruhan tujuh cabang olah raga atlet kita sudah siap , momentum ini bisa dijaga hingga jelang pertandingan dan seluruh atlet harus kompak" ucapnya disela pelepasan atlet.


Bayu Dwi Harsono juga mengungkapkan dengan kekuatan atlet dan penambahan cabang olahraga ia merasa optimis atlet bisa  tampil all out untuk capaian target. Cabor Pencak Silat diharapkan menjadi penyumbang medali bagi kontingen Sekadau, Sepak Takraw dan Cabor lain bisa membuat kejutan.


"Setidaknya bisa mempertahankan posisi lima besar  seperti capaian popda tahun 2022, kita juga mohon dukungan dan doa seluruh  masyarakat Sekadau" harapnya.


Pelepasan Kontingen Sekadau untuk POPDA juga di hadiri Asisten II selaku Ketua Pertina, Dian M Ardiansyah Ketua PSSI Sekadau, Sekretaria Disporapar Gunawan.


Pembukaan Popda Kalimantan Barat tahun 2024 diungkapkan Bayu,  dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Pj Gubernur di GOR Serba Guna Jl. A. Yani Pontianak.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next